TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

4 Kesalahan dalam Mencuci Muka


4 Kesalahan dalam Mencuci Muka 

 

akibat dari salah mencuci muka
Kesalahan dalam Mencuci Muka
Tahukah Kamu? – Pagi sobat blogger :) Pagi ini saya akan memberikan informasi mengenai cuci muka. Banyaknya aktifitas kita diluar ruah ditambah lagi dengan polusi yang ada dimana – mana membuat kulit wajah kita menjadi kusam. Untuk itulah kita menggunakan pembersih muka untuk
membuang kotoran – kotoran yang ada di wajah kita karena debu – debu yang menempel. Adanya produk pembersih wajah ini sangat membantu kita dalam keseharian kita. Namun ada beberapa kesalahan nih saat kalian menggunakan produk pencuci muka. Mau tau apa saja kesalahannya? Yuk simak ulasannya berikut ini :

1.    Membersihkan wajah terlalu sering


Beberapa diantara kita menganggap bahwa mencuci wajah berkali – kali akan membuat wajah kita selalu bersih. Tapi taukah kamu bahwa mencuci muka terlalu sering bisa membahayakan untuk diri sendiri? Mencuci wajah sebenarnya hanya diperbolehkan 2 kali dalam sehari saja lebih dari itu akan membuat produksi minyak alami pada wajah kita menjadi menipis. Padahal minyak alami ini berguna untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Untuk itulah kalian hanya dianjurkan untuk menggunakan produk pembersih wajah ini 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

2.    Memilih produk pembersih muka yang memiliki aroma wewangian


Sebagian besar dari kita memilih produk pembersih muka dengan melihat aroma apa yang terdapat pada produk, biasanya hal ini dilakukan oleh para wanita. Namun sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan kita. Kenapa demikian? Karena banyak diantara aroma – aroma tersebut adalah aroma sintesis atau bisa disebut bukan aroma alami. Bahan sintesis ini lah yang bisa mengganggu kulit wajah kalian, apalagi jika kalian memiliki kulit yang sensitif maka dampaknya akan membuat kulit wajah anda iritasi atau bahkan dapat lebih berat lagi.

 

3.    Tidak memperhatikan suhu air


Suhu air dingin memang bisa membuat sensasi segar begitu pula dengan air panas bisa membuat sensasi nyaman pada kulit wajah. Namun penggunaan kedua air tersebut memiliki kekurangan. Kekurangan dari air dingin adalah tidak akan membuka pori – pori kulit wajah sedangkan air panas akan membuat kulit kita kering. Untuk itulah kita harus pandai – pandai mengatur suhu airnya. Air yang tepat untuk digunakan adalah tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.

4.    Mencuci wajah sebelum keramas


Saat kalian mandi, mana yang terlebih dahula kalian lakukan? Mencuci rambut dulu atau mencuci muka? Jika kalian mencuci muka terlebih dahulu maka kalian salah. Mencuci muka terlebih dahulu akan membuat kotoran yang ada didalam rambut kita mengenai wajah kita yang sudah bersih dari kotoran. Jika kotoran ini memasuki pori – pori maka akan membuat wajah kita jerawatan. Untuk itulah kalian harus mencuci rambut dahulu baru mencuci wajah kalian.


Itulah kesalahan – kesalahan yang sering kita lakukan saat mencuci muka. Untuk menghindari berbagai bahaya dan dampak lainnya maka sebaiknya kita memperhatikan hal – hal diatas. Lebih baik mencegah buka dibandingkan mengobati ? Demikianlah yang bisa saya berikan untuk hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Pambaca yang baik selalu meninggalkan komentar disetiap bacaannya :)

Sumber : www.yudhe.com




2 komentar:

Unknown said...

wahh mantapz nih gan,,saya juga pernah ngelakuin ini,hehehe :) Infonya sangat bermanfaat gan...

Unknown said...

wahh mantapz nih gan,,saya juga pernah ngelakuin ini,hehehe :) Infonya sangat bermanfaat gan...

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

4 Kesalahan dalam Mencuci Muka