TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

4 Cara Agar Terhindar dari Pergaulan Bebas



4 Cara Agar Terhindar dari Pergaulan Bebas 

 

pergaulan bebas merusak bangsa
Pergaulan Bebas

Tahukah Kamu? – Pagi sobat blogger :) Pagi ini saya akan memberikan tips dan trick buat kalian yang masih remaja. Masa remaja memang masa dimana kita bisa bersenang – senang. Dimasa ini juga kita masih mencari jati diri kita. Namun sayangnya, sekarang banyak remaja yang justru terjerumus kedalam pergaulan bebas.  Pergaulan bebas ini
adalah dampak dari adanya globalisasi dunia. Kebudayaan ini berasal dari kebudayaan Negara luar  yang kemudian masuk kedalam Negara kita. Dahulu bangsa Indonesia adalah bangsa yang dikenal dengan kesopanannya dan keramahannya. Namun budaya tersebut sudah terkikis karena masuknya budaya yang tidak baik ke Indonesia. Untuk itulah saya akan memberikan tips agar kalian yang masih remaja bisa terhindar dari pergaulan bebas saat ini. Mau tau apa saja tipsnya ? Yuk simak ulasannya berikut ini :

1.    Pertambah iman kita


Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara menambah keimanan kalian. Untuk umat islam kalian bisa menambah keimanan dengan cara sering membaca Al – Qur’an ataupun mendengarkan tausiah – tausiah. Dengan menambah keimanan kita, kita dapat mengetahui bahwa pergaulan bebas sangat tidak baik dan juga dapat menambah dosa kita.

2.    Hindari dari teman yang memiliki pergaulan diluar batas


Memiliki teman banyak memang sangat kita inginkan sebagai remaja. Namun kita juga harus memilih mana teman yang baik untuk kita dan mana yang akan memberikan dampak buruk bagi kita. Contohnya saja jika kita mempunyai teman yang selalu bermain pada malam hari dan baru pulang pada pagi harinya maka kita sebagai teman harus menjaga jarak dengan dia agar tidak terpengaruh dengan pergaulan mereka.

3.    Menghindari gaya hidup yang mewah


Kebanyakan anak remaja zaman sekarang memiliki gaya hidup yang mewah. Saat temannya memiliki sesuatu maka mereka pun ingin memilikinya. Masalahnya adalah jika mereka tidak mempunyai uang untuk memenuhi gaya hidupnya ini maka bukan tidak mungkin mereka mengambil cara instan untuk mendapatkan uang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab dari adanya bisnis prostitusi. Prostitusi ini lah yang menghancurkan masa depan remaja Indonesia.

4.    Pertambah jalinan hubungan dengan keluarga


Menambah hubungan dengan keluarga pun bisa mencegah kita dari pergaulan bebas. Dengan adanya hubungan yang lebih erat dengan keluarga kita bisa mencurahkan isi hati dan bisa mempertanyakan masalah – masalah yang kita hadapi. Dengan adanya pertanyaan – pertanyaan tersebut maka keluarga pun bisa membantu kita menyelesaikan masalah – masalah yang dihadapi.


Itulah cara agar kita bisa terhindar dari pergaulan bebas. Memang banyak sekali factor yang mendukung terjadinya pergaulan bebas namun harus kita ketahui juga bahwa pergaulan bebas hanya akan menghancurkan masa depan kita saja. Demikianlah yang bisa saya berikan hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang masih dalam tahap mencari jati diri. Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar disetiap bacaannya :)




0 komentar:

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

4 Cara Agar Terhindar dari Pergaulan Bebas