TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

Jaringan 5G ! Jaringan Internet dengan Kecepatan 20 Gbps !

Jaringan 5G ! Jaringan Internet dengan Kecepatan 20 Gbps !

Jaringan 5G dikorea selatan pada tahun 2017
Jaringan 5G


Tahukah Kamu ? - Pagi sobat blogger :) Pagi ini saya akan memberikan informasi terbaru tentang jaringan internet nih. Bagi kalian yang sering menggunakan internet dalam kehidupan sehari - hari sudah tau dong apa itu jaringan internet. Saya anggap kalian sudah mengerti, kalau belum silakan bertanya kepada mbah google :D Jaringan internet banyak sekali generasinya, mulai dari jaringan internet 1G, 2G, 3G, sampai dengan saat ini 4G LTE. Diantara generasi tersebut kebanyak orang sekarang menggunakan jaringan 3G dan 4G LTE. Jaringan 3G banyak digunakan oleh beberapa smartphone didunia. Kecepatan jaringan 3G juga lumayan yaitu 384 Kbps. Berbeda dengan jaringan 3G, jaringan 4G LTE lebih cepat beberapa kali lipat yaitu sekitar 299 Mbps. Jaringan 4G ini tergolong baru bagi para pengguna internet ditanah air. Walaupun baru namun tahukah anda bahwa yang menemukan jaringan 4G LTE ini adalah orang Indonesia ? Nama penemu 4G LTE ini adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar. Beliau merupakan warga negara indonesia asal Kediri Jawa Tengah dan sekarang tinggal di Jepang.

Baru saja masyarakat Indonesia dibuat senang dengan adanya jaringan 4G ternyata diluar negeri sudah ada rencana untuk membuat jaringan 5G. Jaringan 5G ini diprediksi akan memiliki kecepatan sekitar 800 Gbps. Kecepatan ini adalah seratus kali lipat dari kecepatan jaringan 4G. Dan isu nya bahwa jaringan 5G ini akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Namun negara Korea Selatan sedang mengembangkan dan mencoba jaringan ini, dan rencananya akan diterapkan di negara gingseng tersebut pada tahun 2017. 

Seperti yang saya lansir dari Kompas.com mereka menyebutkan bahwa Kementrian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea Selatan menyiapkan dana sebesar 1,5 milliar dollar AS untuk membuat jaringan tercepat dimasa mendatang. Bayangkan saja kecepatan 5G ini mencapai 10 Gbps ( 1 Gbps sama dengan 1000 Mbps ). Dengan kecepatan ini maka film yang berukuran 800 MB bisa di download hanya dengan waktu 1 DETIK saja ! Wow sungguh sangat menyenangkan bukan jika jaringan ini tersedia di negara kita :)

Dalam surat pernyataannya, Kementrian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea Selatan mengatakan : " Kami membantu pertumbuhan nasional melalui layanan 2G pada dekade 1990-an, 3G pada tahun 2000-an, dan 4G sekitar tahun 2010. Kini waktunya melangkah lebih jauh dengan 5G " . Korea Selatan sendiri memang dikenal sebagai Negara dengan kecepatan internetnya yang tinggi. 


Itulah informasi mengenai 5G ! Masyarakat dunia tentunya menginginkan jaringan ini bisa terealisasi secepatnya dan dapat di komersil kan. Tidak terkecuali Indonesia, masyarakat Indonesia tentunya berharap jaringan ini bisa diterapkan dinegara ini. Demikianlah yang bisa saya berikan hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekalian. Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar disetiap bacaannya :)




7 komentar:

Achmad Andik said...

belum merasakan 4g udah mau ada lagi.. 5g :3

Unknown said...

wahh mantapz gan artikelnya,,saya baru tau nih gan infonya :) Thanks gan udh share...

Unknown said...

kalau saya dari kediri jawa timur, masih dalam tahap pembangunan yah semoga segera selesai dan dapat dinikmati seluruh masyarakat dunia termasuk indonesia

Unknown said...

Salam Friendly, mantap nih, sudah seharusnya diiringi perkembangan zaman, jaringan internet pun juga harus berkembang, supaya lebih mempermudah perkerjaan kita juga.. :)

Fazri said...

internet cepat di indonesia hanyalah imajinasi... Promo sesaat...

Kang Nurul Iman said...

Hmm 4G saja baru keluar brader kok ini malah langsung 5G lagi nih, tapi muantappp juga sih kalau bisa 5G pasti sinyalnya lebih muantappp.

Virya said...

wkwkwk ... ntar juga ngaku pertama kali penuemu jaringan internet juga org indo ...

jgn membual segudang lah ... pengakuan Prof Dr Khaoilur Anwar itu tidak mungkin hasil kerja sendiri .. tapi kerja seuruh tim dalam riset

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

Jaringan 5G ! Jaringan Internet dengan Kecepatan 20 Gbps !