TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

4 Hal Ini Harus Kalian Hindari Saat Berkendara !

4 Hal Ini Harus Kalian Hindari Saat Berkendara !

 

hal yang menyebabkan kecelakaan

Tahukah Kamu? – Pagi sobat blogger :) Pagi ini saya akan memberikan hal yang penting nih buat kalian yang berangkat kantornya naik kendaraan pribadi. Di kota-kota besar seperti di Jakarta,memang mayoritas masyarakatnya jika ke kantor menggunakan kendaraan pribadi
seperti mobil dan motor. Nah pernah gak sih kalian perhatikan bahwa ada beberapa hal yang harus kalian hindari saat berkendara di jalan raya. Karena alas an buru-buru dan mengejar waktu,akhirnya hal-hal berikut bisa saja kalian abaikan atau memang sengaja kalian lupakan. Padahal hal-hal berikut ini bisa saja menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya. Untuk itulah tidak ada salahnya jika kita memperhatikan hal-hal berikut ini agar keselamatan kita bisa terjaga. Sudah penasaran apa saja hal yang harus kalian hindari saat berkendara ? Yuk simak ulasannya berikut ini :

1. Menggunakan sepatu berhak tinggi

 

Ya, hal yang satu ini pastinya dilakukan oleh para wanita. Dengan alasan yang bermacam-macam, hal yang satu ini banyak diabaikan oleh para wanita karir. Padahal hal ini bisa memicu terjadinya kecelakaan,contohnya saja jika kalian menggunakan sepatu dengan hak tinggi lalu saat berhenti secara tiba-tiba kalian bisa saja hilang keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Selain itu memakai sepatu hak tinggi juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk itulah demi menjaga keselamatan anda dan juga keselamatan bersama sebaiknya anda tidak menggunakan sepatu ini saat berkendara.

2. Membawa barang-barang berlebih


Biasanya hal yang satu ini dilakukan dengan alas an agar lebih cepat sampai barang yang bawanya. Namun ketika anda membawa barang saat berkendara, ingatlah berapa kapasitas barang yang bisa kalian bawa. Jangan sampai barang bawaan yang kita bawa melebihi kapasitas kendaraan. Sehingga bisa saja kita tidak konsen saat berkendara karena konsentrasi kita terpecah untuk melihat jalan dan juga menyeimbangkan kendaraan. Sebaiknya,jika kita memang membawa barang muatan hendaknya menyewa mobil box untuk mengangkut barang-barang kita.

3. Menggunakan kain yang panjang


Pakaian yang digunakan saat berkendara memang haruslah pakaian yang nyaman dikita. Namun tidak hanya aspek kenyamanan saja yang kita perhatikan, adanya aspek keselamatan juga harus kalian perhatikan saat berkendara dijalan raya. Banyak ibu-ibu yang menggendong bayi nya saat berkendara namun menggunakan kain yang panjang agar bayi yang dibawa nya tidak kedinginan. Hal ini lah yang bisa memicu terjadinya kecelakaan dijalan raya. Saat sang ibu lengah dan tidak mengetahui bahwa kain yang dipegangnya itu berterbangan tidak teratur disaat itulah keselamatan anda dan bayi anda terancam. Kain yang beterbangan tadi tidak menutup kemungkinan akan masuk kedalam jari-jari roda kendaraan anda dan secara otomatis roda yang berputar tadi akan menarik kain tadi dan akhirnya terjadilah kecelakaan.

4. Menggunakan kacamata berwarna


Memang tidak ada yang melarang anda memakai kacamata saat berkendara. Yang harus kalian perhatikan saat memakai kacamata adalah apakah kacamata itu berwarna atau tidak. Ketika anda menggunakan kacamata berwarna untuk berkendara sebaiknya hendaknya tidak menggunakan kacamata yang berwarna. Karena kacamata yang berwarna itu bisa saja menghilangkan konsentrasi kita saat berkendara. Sebagai contohnya ketika anda berkendara dengan kacamata hitam,otomatis semua yang ada didepan anda akan terihat gelap. Nah ketika semuanya menjadi gelap maka mata anda tidak mengetahui bahwa ada lubang dijalan itu sehingga anda tidak bisa menghindarinya dan terjadilah kecelakaan.


Itu dia beberapa hal yang harus kalian hindari saat berkendara. Untuk alasan keselamatan kenapa kita harus melupakan hal tersebut? Padahal hal tersebut mudah untuk kita lakukan dan juga tidak memakan waktu. Apakah demi alas an buru-buru kita melupakan keselamatan diri kita sendiri? Saya berharap artikel ini bisa sangat membantu anda dalam menjaga keselamatan diri anda saat berkendara. Demikianlah yang bisa saya berikan hari ini. Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar disetiap bacaannya :)







14 komentar:

NYAMUKKURUS said...

walaupun cuma 4 hal tetapi sangat bermanfaat bagi saya

Admin said...

wah, ini yang dicari cari banyak orang :)

Unknown said...

Iya mas,sangat berguna pasti :3

Unknown said...

Iya mas aminn :)

nanang said...

Untuk persiapan mudik cocok banget nih memperhatikan hal-hal yang di atas !! walaupun kita menganggapnya sepele

Admin said...

berguna bngt nihh :)

kita harus memperhatikan hal-hal yang di atas !! walaupun kita menganggapnya sepele

Billy Ramadhan said...

iya gan kadang ada cewe pake hak, padahal bahaya banget buat keselamatan berkendara. makasih infonya gan

Unknown said...

Sama-sama mas -mas sekalian :)

Unknown said...

waaah nice post gan :-) hindari juga tidak membaca doa sebelum berpergian #usulan hehe

Unknown said...

Kalau doa sih saya rasa semuanya brdoa sblm brpergian :)

Billy Ramadhan said...

jangan lupa kunjungannya gan billy-art[.]blogspot[.]com

Unknown said...

wah bermanfaat, hindari juga maen Handphone ketika berkendara hehe soalnya banyak anak muda nyetir sambil sms an ditempat saya

Anonymous said...

Bermain handphone juga bisa ditambahkan , Dan sangat bermanfaat postingannya :D

Welli Dede Ana said...

Handphone bisa bermanfaat dan bisa jga jdi bhaya..

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

4 Hal Ini Harus Kalian Hindari Saat Berkendara !