TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

TIPS DAN TRICK MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL


 TIPS DAN TRICK MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL!!!


cara megerjakan soal ujian nasional dengan benar
Setelah memposting artikel yang berjudul CARA MUDAH LULUS UJIAN NASIONAL sekarang ane mau memposting artikel yang berjudul TIPS DAN TRICK MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL. Dari postingan ane sebelumnya hanya membahas tentang bagaimana caranya lulus kali ini ane mau ngasih tau nih ke kalian cara agar LJK kalian dapat terbaca computer dengan baik sehingga jawaban kalian bias terbaca semua oleh komputer pemeriksa. Masalah yang paling vital atau paling menentukan buat para peserta ujian nasional adalah terbaca atau tidaknya jawaban yang telah diisi. Ini menjadi problem tersendiri bagi pelajar. Bagaimana tidak,jika kita mengisi jawaban kita dan yakin jawaban yang kita isikan benar tetapi pada saat kita melingkari jawaban itu ternyata kurang hitam maka di mesin scanner tidak akan terbaca atau bahkan dianggap tidak diisi sehingga jawaban yang seharusnya benar malah jadi salah. Ngeselin gak sih tuh guys ? Jika kalian tidak ingin hal itu terjadi pada ujian nasional nanti ane punya tips dan tricknya nih.

1.    Siapkan Pensil yang sudah lulus uji Scanner

pensil khusus ujian nasional
Yap! Pensil yang LULUS uji scanner. Jangan sampai kalian salah dalam memilih pensil ya guys karena jika kalian salah dalam memilih pensil maka hasil ujian kalian bisa jadi tidak memuaskan. Pilihlah pensil yang sudah lulus uji scanner atau komputer. Banyak pensil yang bisa kalian pilih,kalau ane sih sering pake faber castle atau standler. Karena pensil yang biasanya lulus uji komputer  lebih hitam jadi memudahkan kita dalam mengerjakan ujian. Jangan lupa juga memilih penghapus yang berkualitas ya guys biasanya sih udah satu paket sama pensilnya.

2.    Gunakan penggaris khusus untuk menghitamkan

penggaris khusus ujian nasional
Penggaris khusus menghitamkan memang sudah kita dapatkan jika kita beli pensil dan penghapusnya. Namun ini yang biasanya sering disepelekan oleh kita,biasanya kita menghitamkan dengan tangan sendiri tanpa bantuan alat. Namun jika kita menggunakan penggaris ini maka hasil yang didapat lebih bagus lagi dan lebih rapi dibandingkan hanya dengan tangan saja.

3.    Bawalah jam tangan

memanfaatkan waktu dengan jam tangan
Jam tangan ?! gak salah tuh?! Gak kok guys kalian gak salah kalau bawa jam tangan. Apasih gunanya bawa jam tangan saat ujian? Jam tangan ini sangat membantu anda kok guys, dengan jam tangan kalian bisa mengatur waktu yang kalian perlukan untuk mengerjakan ujian. Jadi kalian bisa tau deh kapan harus mengerjakan sendiri dan kapan butuh ilham ( hahaha yang terakhir jangan ditiru guys :D )

4.    Bawalah sapu tangan

sapu tangan untuk mencegah LJK rusak
Apa lagi sih ini pake disuruh bawa sapu tangan , buat apa coba ?! Tenang guys ane bakal ngejelasin kok kenapa kalian harus bawa sapu tangan.  Pada saat ini kalian mungkin gak kepikiran kalau nanti tangan kalian bakal basah oleh keringet kalian. Meski pun di ruangan yang ber AC pun bisa membuat kalian berkeringat. Dan apa yang terjadi kalau keringat itu membasahi kertas JLK kalian? Otomatis kalian akan mengambil kertas LJK lagi atau bahkan mengambil soalnya juga alias ganti soal. Rugi banget kan guys kalau kita sampai kaya gitu, sama aja kita ngerjain 2 kali . Nah untuk meminimalisir kejadian itu bawa lah sapu tangan buat mengelap keringat kalian

5.    Periksalah data-data diri kalian

mencek kembali data diri di kertas jawaban ujian
Buat apa sih periksa lagi nanti juga bakal diperiksa sama pengawas ?! Iya guys kalau pengawasnya baik sama kalian dan mau memeriksa data-data diri kalian nah kalau pengawasnya tidak peduli pada kalian gimana? Apa lagi kalau pengawasnya bilang kaya gini dalam hati “ Ah biarin aja gak usah diperiksa lagi, kalau salahkan salah mereka tidak teliti mengisinya”  kalian mau melakukan apa lagi coba kalau sudah begitu?  Untuk itulah kalian sebaiknya memeriksa ulang data-data diri kalian seperti nama, no ujian , dan lain-lain.


Oke itu aja guys yang bisa ane kasih buat kalian. Berhasil tidaknya ujian nasional yang kalian lakukan tergantung pada diri kalian sendiri jadi sebaiknya persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya agar bisa sukses dalam mengerjakan ujian nasional ini. Kalau ada saran dan kritik bisa langsung komentar di kolom komentar ya guys 

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2015/04/tips-dan-trick-mengerjakan-soal-ujian.html "






10 komentar:

Unknown said...

mantab,, lengkap banget tips and tricknya :)

Unknown said...

Hehehe iya dari pengalaman :) Mksih sdah berkunjung :)

Habib said...

wah bisa dipraktekin nih tips dan trick nya..

Unknown said...

Hahaha :D boleh kok mas,saya sendiri sudah prktekin waktu UN kmrn :)

Anonymous said...

hehe cocok banget nih kak sama aku yang bentar lagi ujian nasional smp :D makasih ya tips nya bermanfaat ^^

Unknown said...

Iya de sama2 :) Itu jg dr pngalam kk waktu UN kmrn. Oya tambahan de,kertas LJUN nya jgn dijepit di papan jalan ya soalnya bisa enggak terscan sma komputer dsnanya :)

Unknown said...

Tips yg sangat bermanfaat bro, bisa ditularkan ke adik2 saya

Unknown said...

Iya kasih tau ke adik adiknya mas :) Saya hanya ingin berbagi pengalaman :)

Argi Noor said...

Makasih infonya ya gan :) doain sukses ane juga mau UN tanggal 4-7 Mei 2015 :)

Unknown said...

Iya sama - sama gan :)

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

TIPS DAN TRICK MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL