TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

Inilah Yang Bisa Kita Ambil Dari Sifat Anak Kecil !

Inilah Yang Bisa Kita Ambil Dari Sifat Anak Kecil !

pelajaran yang bisa diambil dari anak kecil

Tahukah Kamu? - Sore guys ! Gimana nih siang harinya tadi? Puas dengan tidur siangnya? Hah enggak puas? Banyak anak kecil? Berisik? Hahaha emang guys anak kecil tuh berisik kalau lagi main :D Apa lagi kalau sampe ganggu kita lagi tidur rasanya tuh mau diapain gitu :D Tapi penah gak sih guys mengambil pelajaran dari anak kecil? Mungkin sebagian dari kita tidak memperdulikan mau ngapain anak kecil itu,tapi jika kalian termasuk yang sering memperhatikannya pasti tahu dong apa saja dan bagaimana tingkah laku mereka? Kadang mereka membuat kita tertawa dan tidak jarang juga mengundang kekhawatiran kita kepada mereka. Namun mereka tetaplah anak kecil yang masih belum mengetahui banyak tentang dunia ini. Dunianya juga adalah tempat mereka belajar. Oke langsung aja nih saya kasih apa saja sih yang bisa ambil dari tingkah laku anak kecil berikut ulasannya :

1. INGIN TAU

Yap benar sekali kalau anak kecil itu banyak ingin tahunya. Segala hal mereka coba,dari yang biasa saja sampai yang membuat jantung kita deg-deg an karena ulahnya. Mereka hanya ingin tahu hal yang mereka lihat. Rasa ingin tahunya itulah yang membuat si anak bisa berkembang dengan baik. Namun sifat ini seharusnya kita ambil juga sebagai orang dewasa. Sebagai orang dewasa kita mungkin memiliki rasa ingin tahu juga namun terkadang kita langsung berfikiran bahwa hal itu tidak penting atau sebagainya. Sedangkan anak kecil memiliki rasa ingin tahu yang besar tanpa memikirkan itu penting baginya atau tidak

2. JUJUR

Sifat yang satu ini memang sifat dasar anak kecil. Mereka akan berkata jujur dengan sendirinya ketika berbuat salah. Tidak seperti kita yang bisa saja berkata bohong kepada siapa saja. Padahal sewaktu kecil kita diajarkan oleh orang tua kita untuk jujur. Bahkan bagi anda orang tua yang sudah memiliki anak mengatakan kepada anak untuk selalu berkata jujur namun kenapa anda tidak jujur juga? Kenapa anda mengharuskan anak untuk jujur tapi anda sendiri tidak memperaktekannya kepada diri anda?

3. SEMANGAT

Anak kecil memang selalu bersemangat. Entah itu dalam belajar atau bermain. Meskipun siang hari mereka sedang bermain namun mereka tetap semangat. Cobalah lihat diri kita sebagai orang dewasa,apakah kita bersemangat juga seperti mereka? Apakah kita bisa meniru mereka? Tentu saja kita bisa meniru sifat mereka asalkan ada niat dari hati kita

4. TIDAK TAKUT

Tidak takut disini memiliki arti bahwa mereka ( anak kecil ) tidak takut melakukan sesuatu hal meskipun hal yang dilakukannya salah. Mereka hanya ingin mencoba dan urusan salah benar mereka nomor duakan. Rasa ingin tahu jugalah yang membuat mereka tidak takut. Sedangkan kita,apakah tidak takut juga? Terkadang kita malah takut mencoba sesuatu padahal kita belum tau apakah yang kita kerjakan itu benar atau salah. 

5. TIDAK MALU

Tidak malu disini memiliki arti bahwa anak kecil tidak pernah malu untuk bertanya sesuatu kepada orang dewasa. Banyak yang mereka tanyakan sampai-sampai ada beberapa pertanyaan yang mereka ajukan kita anggap aneh atau lucu. Tapi itulah mereka,sebenarnya mereka lebih memilih bertanya kepada orang dewasa yang dianggapnya bisa memberikan informasi kepada dirinya. Sedangkan kita orang dewasa cukup sulit atau susah untuk bertanya. Banyak diantara kita yang malu untuk bertanya dan akhirnya hanya bisa menerka-nerka suatu hal yang bisa berujung dengan salah memahami suatu hal tersebut.

Ya itulah yang bisa kita ambil dari anak kecil. Meskipun mereka masih belum mempunyai banyak ilmu namun mereka bisa memberikan ilmunya lewat sifat-sifat mereka. Seharusnya kita sebagai orang dewasa bisa mengambil pelajaran dari sifatnya itu. Demikianlah yang bisa saya kasih,jika artikel ini berguna dan kalian ingin men-copy nya jangan lupa menyertakan link dibawah ini :

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2015/04/inilah-yang-bisa-kita-ambil-dari-sifat.html "




12 komentar:

Unknown said...

wahhh , betul banget gan :D

Unknown said...

Iyalah harus dicerna juga bagi org dewasa :)

Unknown said...

rasa ingin tahu adalah hal yang paling menarik dari anak kecil hehe :D

Unknown said...

Namanya juga anak kecil,blm tau apa2 :D

SI PIAN said...

Wah, betul juga tuh, sikap anak kecil memang harus di contoh yang positif"nya

Unknown said...

Iya gan bener :) Thanks udah berkunjung :)

Unknown said...

iya . .. terkadang iri sama anak kecil saya gan

Unknown said...

Iri kenapa gan?

Unknown said...

Bener bgt gan artikelnya..

Unknown said...

Iya gan :) makasih sudah berkunjung :)

Unknown said...

Masa kecil memang indah

Anonymous said...

sifat semangat itu loh paling saya suka dari anak kecil
Terapi Obat Herbal

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

Inilah Yang Bisa Kita Ambil Dari Sifat Anak Kecil !