TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

HAL PERTAMA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG !



HAL PERTAMA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG !


logo blogger
www.google.com
TAHUKAH KAMU ? – Kalian baru saja bikin blog? Tapi enggak tau hal apa yang harus dilakukan pertama kali setelah membuatnya? Oke tenang, disini saya akan menjelaskan apa yang harus kalian lakukan sebagai blogger pemula.

  1. Membuat postingan yang tepat

postingan pada blog
www,google.com
Ya langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuat postingan. Membuat postingan ini sama saja seperti kalian membuat artikel lalu kalian bagikan kepada netizen (pengguna internet). Namun dalam membuat artikel kalian harus tau dulu blog kalian itu bergerak dalam bidang apa. Jika blog kalian mengupas tentang kesehatan maka buatlah artikel tentang kesehatan. Yang harus kalian ingat ! Jangan buat artikel dari artikel orang lain tanpa persetujuan terlebih dahulu. Boleh kalian melakukan copy paste dari artikel blog orang lain tetapi kalian harus menyertakan alamat linknya atau URL nya karena yang demikian berguna untuk saling menghormati antar sesame blogger.

  1. Mencari template yang sesuai dengan keinginan

template evomagz
evotemplates.net
Yang kedua adalah mencari template. Memang saat pertama kali membuat blog kita pasti disuruh memilih template atau desian untuk tampilan blog kita oleh blogger. Tapi jika kita ingin mengubah tampilan template kita agar lebih menarik bisa kita lakukan sendiri. Apakah mengganti template melanggar ketentuan blogger? Tidak sobat, blogger memperbolehkan para penggunanya untuk sesuka hati mengganti template mereka sendiri. Kenapa harus mengganti template? Jawabannya tidak lain adalah agar pengunjung blog kita meningkat karena ada beberapa template yang dapat meningkatkan trafik pengunjung dan juga agar pembaca kita lebih tertarik membaca artikel-artikel kita.

  1. Menghilangkan tanda obeng pada tampilan blog

menghapus permanen tanda obeng pada blog
www.google.com
Ketiga adalah menghilangkan tanda obeng pada blog. Pada saat kita melihat tampilan blog kita pertama kali pasti ada tanda obeng pada setiap sudut-sudut widget kita. Nah pastinya hal ini mengganggu bukan,anda saja yang melihatnya tergangu apa lagi pembaca? Meraka pasti langsung meninggalkan blog kita tanpa sempat membaca artikel-artikel yang ada. Untuk itulah kita harus menghilangkan tanda obeng tersebut. Tutorial menghapusnya ada DISINI YA.

  1. Bergabung dengan grup blogger dimedia sosial

grup blogger indonesia
www.google.com
Yang terakhir dan gak kalah pentingnya dari yang diatas adalah dengan cara bergabung dengan grup blogger di media sosial. Media sosial yang bisa digunakan banyak mulai dari facebook,twitter atau yang lain-lain. Saya sih lebih menganjurkan untuk bergabung dengan grup di facebook karena di facebook sudah banyak grup-grup blogger dan kita pun lebih mudah untuk bertanya-tanya.  Kenapa harus gabung? Kan bisa searching di google. Ya memang bisa kalian mencari-cari digoogle tetapi ada kelebihan tersendiri jika kalian bergabung dalam grup contohnya saja kalian bisa mendapatkan teman sesame pengguna blog dan kalian bisa saling berbagi informasi.

Itu yang bisa kalian lakukan sebagai blogger pemula. Untuk membangun blog sendiri harus mempunyai niat tersendiri dan tergantung dari tujuan kalian. Jika tujuan kalian untuk berbagi ilmu atau pun mencari uang dari blog, hal diatas sudah wajib kalian lakukan jika ingin pengunjung berdatangan pada blog anda. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar 

Jika kalian ingin meng-copy artikel ini sertakan juga link ini : 

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2015/04/hal-pertama-yang-harus-dilakukan.html "




5 komentar:

alex bastari said...

sip

Unknown said...

Iya gan mksh sudah berkunjung :)

Aceng Kurniadi said...

Artikelnya ringan mudah d fahami buat pemula seperti saya
Kunjungi balik ya gan
Www.supplierhasilbumiindonesia.blogspot.com

Unknown said...

Iya mksh jg mas sudah berkunjung :)

Unknown said...

ok...gannn......

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

HAL PERTAMA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG !