TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

Cara Merawat Kendaraan Bermotor pada Saat Musim Hujan

Cara Merawat Kendaraan Bermotor pada Saat Musim Hujan


menjaga fungsi kendaraan
Tahukah Kamu? – Pagi sahabat blogger ! Musim hujan yang sekarang tidak menentu membuat kita kerepotan.  Apalagi kalau sudah ngomongin kendaraan,rasanya tuh nyesel kalau abis nyuci kendaraan eh hujan. Jalanan yang becek akibat hujan sangat mengganggu sekali dalam perjalanan kita. Ada genangan airlah,ada lubang yang gak keliatan lah pasti membuat kita kesal sendiri. Nah pagi ini saya mau beri tips nih buat kalian yang saying sama kendaraannya. Saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat kendaraan saat musim hujan,langsung aja deh guys berikut tipsnya :


  1. Hindari kendaraan dari jalanan becek atau basah

jalanan becek
Jalanan yang becek atau basah sebisa mungkin kalian hindari ya guys agar kendaraan kalian tidak kotor. Jika kalian malah mempercepat laju kendaraan saat melewati jalan yang becek bukannya kendaraan bersih tapi malah jadi kotor tuh. Sebisa juga untuk melaluinya dengan perlahan agar pengendara yang lain tidak ikut terkena cipratan air yang tergenang tadi. Kan kasihan juga kalau sampai terkena cipratan tadi udah motornya kotor baju sama celana juga ikut kotor dan basah karena ulah kalian.

  1. Bawalah kanebo atau lap motor

kanebo
Sebisa mungkin kita persiapkan kanebo atau lap motor sebelum bepergian. Hal ini bisa sangat membantu tuh guys,karena ketika hujan turun pasti kita meneduh kan disuatu tempat dan akan melanjutkan perjalanan ketika sudah berhenti hujannya. Nah manfaat kan waktu hujan berhenti dengan mengelap body kendaraan kalian dengan lap motor yang tadi. Kenapa harus di lap? Karena jika kalian tidak langsung me-lap nya maka akan timbul tuh bercak-bercak atau bekas hujan di body kendaraan agan,kan jadi tidak enak dipandangnya guys

  1. Carilah jalan yang tidak tergenang air / banjir

jalan lancar untuk kendaraan
Nah yang satu ini sangatlah penting dari tips-tips diatas. Kalian harus menghindari jalanan yang banjir saat berkendara. Karena jalanan yang banjir dapat merusak mesin kendaraan anda jika anda melaluinya. Ini banyak terjadi dikota-kota besar,alasannya sih enggak ada jalan lagi. Tapi jangan taruh kan mesin kendaraan anda untuk melawan genangan banjir guys. Karena jika kita melewatinya dan kemudian mesin kita mogok akan lebih susah tuh untuk memperbaikinya apalagi jika mesin sudah benar-benar rusak tidak bisa dinyalakan lagi mau tidak maukan kita harus beli yang baru. Hal ini akan membuat kantong kita kering tuh gan

  1. Cucilah kendaraan setelah memakainya saat hujan

membersihkan kendaraan
Yang terakhir ini adalah mencuci motor anda. Mencuci motor disini gak harus ditempat steam motor gan karena kalian bisa melakukannya sendiri dirumah. Mencucinya juga tidak harus menggunakan sabun khusus motor dengan air juga bisa. Karena tujuan mencuci motor setelah hujan ini bukanlah untung membuat motor kita terlihat lebih bagus tapi untuk menghilangkan partikel-partikel kecil yang masih tertinggal di body kendaraan. Karena ada kemungkinan saat kalian mengelap kendaraan dengan lap motor partikel-pertikel itu masih tertinggal itulah sebabnya kenapa kita harus mencuci motor kita setelah memakainya saat hujan turun.

Demikianlah tips yang bisa saya berikan untuk kalian. Musim hujan yang tidak menentu seperti ini harus kita perhatikan dengan seksama agar kita tidak menjadi susah atau kesal karenanya. Jika artikel ini membantu anda bisa kalian copy link dibawah ini dan men-sharenya keteman-teman kalian :

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2015/04/cara-merawat-kendaraan-bermotor-pada.html "




8 komentar:

Unknown said...

wah harus dicoba ni :D

Unknown said...

Iya gan silakan :)

Unknown said...

Nice post, artikel ini sangat bermanfaat buat merawat kendaraan.. :)

teknologiputihbiru said...

tips merawat motornya sangat mudah dilakukan tapi terkadang dilupakan juga. hehe :D

Unknown said...

Iya gan makasih sudah berkunjung :)

Unknown said...

hahaha jangan dilupain dong gan :D

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Bermanfaat tipsnya sehingga kita bisa memaksimalkan pada kondisi kendaraan sekalipun dalam keadaan hujan. Jadi selalu terjaga kualitas mesin begitupun dengan kenyamanan saat memakainya.

Memang perawatan yang jauh lebih penting biar motor kita awet dalam masa pemakaian. Tak jarang karena kurang memperhatikan malah jadi mengurangi kinerja mesin dan kenyamanan pun bisa berkurang.

Makasih mas ulasannya, ditunggu kunjungan dan komentarnya.

Unknown said...

Iya mas sama - sama :) mksih sudah berkunjung :)

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

Cara Merawat Kendaraan Bermotor pada Saat Musim Hujan