TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

FAKTA - FAKTA UNIK TENTANG NYAMUK

FAKTA - FAKTA UNIK TENTANG NYAMUK




nyamuk indonesia


Nyamuk?! Siapa sih yang gak kenal sama serangga yang satu ini? Serangga penghisap darah ini selalu membuat siapa saja jengkel saat dia mulai beraksi. Terkadang setelah menghisap darah manusia nyamuk akan meninggalkan bekas berupa bentol - bentol atau pun bintik - bintik merah pada kulit. Nah bekas ini lah yang biasanya membuat kesal manusia. Tapi dibalik kejengkelannya ini ternyata nyamuk memiliki fakta yang unik nih guys,mau tau apa aja faktanya? Berikut adalah fakta unik tentang nyamuk :

1. Nyamuk yang menggigit hanya nyamuk betina

Ternyata nyamuk yang menggigit kita hanya nyamuk betina, kenapa ya? Nyamuk betina menggigit kita karena didalam darah kita terdapat protein yang dibutuhkan nyamuk betina untuk perkembangan sel - sel telur mereka yang jumlahnya ratusan. Tetapi darah bukanlah kebutuhan pokok bagi nyamuk betina,karena kebutuhan pokok nyamuk betina yang sebenarnya adalah nektar bunga. Sehingga nyamuk betina hanya menghisap darah untuk perkembangan telur-telur mereka saja.

2. Nyamuk menyukai tubuh yang berkeringat

badan yang bau keringat
Bagi kalian yang memiliki keringat berlebih berhati-hatilah dengan nyamuk ya karena ternyata nyamuk suka loh dengan tubuh yang berkeringat. Kenapa bisa gitu ya ? Nyamuk menyukai tubuh yang berkeringat itu karena orang yang memiliki keringat berlebih mengeluarkan gas karbondioksida. Apa hubungannya ya ? Ok, jadi begini guys,sebenarnya nyamuk mengalami gangguan penglihatan sehingga penglihatan mereka tidaklah bagus. Untuk mengetahui mangsanya,nyamuk menggunakan sinar infra merah untuk mendeteksi adanya karbondioksida disekitar mereka, setelah mendeteksi adanya karbondioksida didekat mereka nyamuk kemudian akan terbang zig-zag sehingga bulu-bulu halus mereka dapat menemukan sumber karbondioksida tadi. Dan ternyata nyamuk betina bisa mengetahui mangsanya dalam radius 35 meter loh. Untuk itu sebaiknya setelah berolahraga ada baiknya kita mengelap keringat kita dan segeralah mandi agar tidak ada nyamuk yang mengganggu kita.

3. Nyamuk menyukai kaki yang bau 

fakta unik nyamuk
Para peneliti mengungkapkan bahwa kaki yang bau dapat menarik nyamuk,bagaimana bisa ya guys? Jadi begini penjelasannya guys, kaki yang bau biasanya dikarenakan pada saat menggunakan sepatu kita tidak menggunakan kaos kaki sehingga kaki lebih mudah berkeringat dan menjadi bau. Itulah sebabnya nyamuk lebih tertarik dengan kaki yang bau,kalau saya saran kan ya guys bagi kamu yang sering memakai sepatu tetapi tidak menggunakan kaos kaki sebaiknya setelah melepas sepatu kaki kalian direndam dalam air panas selama beberapa menit ya untuk menghilangkan baunya.

4. Nyamuk menyukai bir



fakta unik nyamuk yang belum dikatahui
Maksud dari fakta ini bukanlah nyamuk langsung meminum bir ya guys,tetapi nyamuk menyukai orang yang meminum bir. Karena ada perubahan senyawa kimia ydidalam tubuh orang yang meminum bir sehingga membuat nyamuk tertarik.

5. Nyamuk tertarik pada wanita hamil

ciri-ciri nyamuk
Kenapa bisa ya guys? jadi begini, pada saat hamil pengeluaran gas karbondioksida pada tubuh mengalami peningkatan karena tidak hanya sang ibu saja yang mengeluarkan karbondioksida tetapi sang buah hati pun ikut berperan mengeluarkan karbondioksida,sehingga tidak heran kenapa pada saat hamil nyamuk lebih tertarik kepada ibu hamil.

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2014/10/fakta-fakta-unik-tentang-nyamuk.html "









4 komentar:

Agung Budi Prasetyo said...

Wkwkw, nyamuk betina gigi wanita hamil :D
Keren kak infonya :)
elind-education.blogspot com

Unknown said...

Hahaha iya :) Thanks gan buat kmntar prtamanya :D Owh ya,follow jg ya google+ ane ntr ane follow jg google+ ente :D

Saliman said...

Hahahaha ini beneran gak gan. Ko suka wanita hamil heheheh

Unknown said...

hahaha :D beneranlah gan makanya wanita hamil rata-rata diindonesia kalau tidur pake kelambu biar gk digigitin nyamuk :) thanks gan buat mampir disini,kritik dan sarannya boleh gan :)

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

FAKTA - FAKTA UNIK TENTANG NYAMUK