TAHUKAH KAMU ?

Tempat mencari info-info unik,android,kesehatan,blogger,ebook gratis,dan SEO

Makanan Indonesia Ini Tidak Mungkin Anda Temui Diluar Negeri !!!





Makanan Indonesia Ini Tidak Mungkin Anda Temui Diluar Negeri !!!



budaya makan diindonesia
Tahukah Kamu -  Pagi Guys :) Ngomongin tentang makanan kaya nya asik nih pagi-pagi. Makanan Indonesia emang punya cita rasa deh dan kaya akan aneka bumbu-bumbu. Tak heran Indonesia menjadi negara yang terkenal dengan wisata kulinernya. Tapi pernah gak sih guys bertanya pada diri kalian, " Makanan apa ya yang ada di Indonesia tapi gak ada diluar negeri? ". Nah kalau kalian sudah bertanya-tanya dalam hati seperti itu,saya punya jawabannya nih. Oke langsung aja tanpa basa basi, ini dia makanan Indonesia yang gak bisa kalian temui di luar negeri :

1. Gorengan
aneka macam gorengan

Yang pertama ada gorengan guys ! Gorengan ini banyak di Indonesia, hampir di seluruh kota di Indonesia bisa kita temui penjual gorengan. Dan biasanya penjual gorengan ini adalah para PKL ( Pedagang kaki Lima ) . Nama gorengan pun berbeda - beda disetiap daerah. Mulai dari pisang goreng, bala-bala atau bakwan, risol atau risoles, tahu goreng, tempe goreng wahhh pokoknya banyak deh. Nah gorengan pun bisa kapan aja kita konsumsi, mulai dari pagi,siang sampai malam hari. Biasanya sih gorengan ini jadi teman nyemil atau pun sebagai tamabahan dalam makan nasi :) Tapi gorengan sendiri tidak dijumpai dinegara tetangga guys.

2. Sambel
sambal khas indonesia

Sambel ! Makanan yang bahan dasarnya dari cabai ini banyak ditemui di Indonesia. Dengan kekhasannya disetiap daerah menjadikan sambel mempunyai tempat tersendiri di masyarakat. Rasanya yang pedas membuat lidah orang Indonesia menjadi ketagihan saat mengkonsumsinya. Sambel tidak dikonsumsi tuh guys di luar negeri, tetapi biasanya orang luar negeri cenderung menggunakan saus untuk mendapatkan rasa pedas dalam makanan.

3. Kerupuk
kerupuk sebagai teman makan

Yap ! Makanan satu ini dijamin ada deh di setiap warung makan di Indonesia. Mulai dari warung sederhana sampai restoran-restoran. Kerupuk sendiri ada berbagai macam guys seperti kerupuk kulit,kerupuk jengkol dan sebagainya. Bahkan beberapa orang Indonesia tidak bisa makan tanpa kerupuk ( Hayooo siapa tuh :P ). Kerupuk juga gak ditemui di luar negeri guys maka bersyukurlah kalian yang masih di Indonesia :D

4. Rujak

macam-macam rujak indonesiaMakanannya para ibu - ibu hamil ini gampang dijumpai di Indonesia. Rujak memiliki beberapa varian seperti rujak bebeg,rujak buah,rujak cigur dan lain-lain. Biasanya rujak banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia pada siang atau sore hari ( kalau pagi takut sakit perut ya guys :D ) . Biasanya nih yang paling suka tuh ibu-ibu apa lagi ibu-ibu yang sedang hamil pasti dicari deh meskipun sampai malam :D. Rujak juga gak bisa kita temui tuh dinegara lain.

Oke itu adalah beberapa makanan yang tidak bisa kita temui dinegara lain. Bersyukurlah kalian yang tinggal di Indonesia masih bisa merasakan makanan-makanan diatas :) Jika kalian pergi keluar negeri dalam waktu yang lama,pasti kalian kangen deh dengan salah satu makanan diatas heheheh :) Jika kalian merasa artikel ini membantu kalian bisa menshare atau men-copy link dibawah ini :

" http://ahmadauliafahmi.blogspot.com/2015/04/makanan-indonesia-ini-tidak-mungkin.html "




12 komentar:

Hana Nurdin said...

wahhhh wahhhh emang makanan asli Indonesia itu kang.... Mantaff.... :D

Unknown said...

Iya gan :D Kalau agan pilih yang mna nh? :p

Saliman said...

Wah gak nyangka cuman krupuk ahhahaa ajib dah

Unknown said...

Hahaha iya gan :D

Bp said...

bener juga sih , hahaha

Unknown said...

makanan favorit orang indonesia itu gan gak mungkin bohong deh termasuk saya sendiri

Unknown said...

Silence : Thanks gan udah mampir :)

Unknown said...

s-widodo : Iya gan hasil pemikiran sendiri tadi pagi :3

Unknown said...

Gorengan enak kawan tapi ya berminyak heheh :p

Unknown said...

Kan itu ciri khasnya kawan :)

Unknown said...

Saya Bangga jadi anak indonesia :D

Unknown said...

Ya memang harus banggalah gan :)

Post a Comment

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor
- Dilarang berkomentar dengan membawa unsur SARA ( Suku, Agama, Ras )
- Dilarang SPAM
- Dilarang promosi barang apapun

Hal Yang Boleh Dilakukan Saat Berkomentar di Blog ini :
- Menaruh link aktif
- Memasukan saran dan kritik

Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan rasa maaf komentar anda saya hapus dari artikel

Popular Posts

Makanan Indonesia Ini Tidak Mungkin Anda Temui Diluar Negeri !!!